Pages

Subscribe:

About

games dunia

Rabu, 14 Maret 2012

SEA GAMES XXVI/2011

SEA GAMES XXVI/2011

SEA Games biasa dikenal sebagai Pesta Olahraga Negara - negara se-Asia Tenggara. Penyelenggaraan SEA Games kali ini adalah yang ke 26 kalinya dan akan dilaksanakan selama 11 hari terhitung sejak 11 November 2011 - 22 November 2011 di dua kota di Indonesia, Palembang dan Jakarta dan memperebutkan 542 medali emas dari seluruhnya 44 cabang olahraga yang dipertandingkan.
Indonesia ditetapkan menjadi tuan rumah SEA Games 2011 pada saat Rapat Dewan Federasi SEA Games di Bangkok, Thailand 6 September 2006. Tahun ini adalah keempat kalinya Indonesia menjadi tuan rumah pesta olahraga negara - negara Asia Tenggara setelah SEA Games X 1979, SEA Games XV 1987, dan SEA Games XIX 1997.
Sebagai kota penyelenggara utama, Palembang akan memusatkan pertandingan di Kompleks Olahraga Jaka Baring yang mencakup area seluas 45 ribu meter persegi dan juga di pusat olahraga Gelora Sriwijaya Palembang.
Di Jakarta, gelanggang pertandingan akan dipusatkan di kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) yang merupakan stadion terbesar dan tertua di Indonesia. Stadion ini yang amat bersejarah bagi bangsa Indonesia dimana stadion memiliki kapasitas tempat duduk sekitar 88 ribu penonton. Di kawasan Gelora Bung Karno berdiri berbagai macam fasilitas untuk kegiatan olahraga, sebanyak 36 Venues, Politik, Bisnis, Rekreasi dan Pariwisata.
Panitia penyelenggara SEA Games atau yang biasa disingkat menjadi INASOC menyatakan ada empat kunci sukses yang harus dicapai selama pesta olahraga negara ? negara Asia Tenggara ini berlangsung, yakni sukses prestasi, sukses penyelenggaraan, sukses pewarisan dan yang tidak kalah pentingnya adalah sukses ekonomi kerakyatan.
Agar SEA Games dapat berkesan khususnya bagi negara Indonesia dan seluruh negara peserta. Logo yang ditetapkan untuk mewakili multi even ini adalah Burung Garuda dengan filosofi "Garuda Terbang di Atas Alam Indonesia". Sebagai lambang negara, Burung Garuda di ranah global dikenal luas dan langsung terasosiasikan dengan Indonesia.
INASOC juga memastikan akan membuat SEA Games 26 ini berkesan dengan memilih tanggal 11 November 2011 atau 11/11/11 untuk menggelar upacara pembukaan dan penutupan yang spektakuler di sepanjang
tepian Sungai Musi dan bangunan bersejarah, Benteng Kuto Besak.Berikut daftar detail mengenai cabang olahraga yang dipertandingkan di Indonesia SEA Games ke 26 Tahun 2011.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Free Dragon Cursors at www.totallyfreecursors.com