Pages

Subscribe:

About

games dunia

Rabu, 15 Februari 2012

game termahal di dunia

1. Grand Theft Auto IV (US$100 juta/Rp900 miliar) 
Game ini merupakan video game termahal yang pernah ada. Dana yang dihabiskan untuknya berkisar US$ 100 juta. Sebab, sedikitnya 1.000 orang  terlibat dalam pembuatan  game ini lengkap dengan soundtrack-nya. Meski muncul banyak protes atas adegan vulgar di dalamnya, namun kesungguhan membuat game ini terasa realistis saat dimainkan.

Grand Theft Auto IV (Sumber: wordpress.com,uniknya.com)

2. Too Human (US$60 juta/Rp540 miliar) 
Video game ini awalnya direncanakan sebagai sebuah trilogi, dan game ulangannya nya akan dialihsuarakan  layaknya sebuah film. Sebanyak US$60 juta alias Rp540 miliar dikucurkan dalam  membuat game ini. Bahkan, formatnya sudah bisa dimainkan untuk berbagai pemutar  seperti Playstation, Gamecube, dan Xbox 360.

Too HumanToo Human (sumber: flickr.com,uniknya.com)

3. Gran Turismo 5 (US$60 juta/Rp540 miliar) 
Game ini adalah game balap mobil terbaik yang pernah ada. Comtohnya Anda perlu garasi sangat luas untuk menampung 1000 lebih mobil yang dipesan dalam game Gran Turismo milik Sony ini. Dengan masa pengembangan selama 5 tahun, sang pencipta game, Kazunori Yamauchi, membutuhkan dana US$ 60 juta guna menuntaskan permainan pada game ini.

Gran Turismo 5 (sumber : regmedia.co.uk)

4. Halo: Reach (US$55 juta/Rp495 miliar) 
Sebenarnya, pengembang permainan ini, yakni Microsoft/Bungie tidak pernah merilis resmi ke  publik tentang dana yang diperlukan dalam membuat Hello:  Reach ini. Namun akhirnya diketahui bila permainan ini menghabiskan dana US$55 juta.

Halo: Reach (sumber: .giantbomb.com,uniknya.com)

5.L.A. Noire (US$50 juta/Rp450 miliar) 
Presiden Asosiasi Pengembang Game Australia  Tom Cargo mengembor-gemborkan L.A. Moire sebagai salah satu game termahal yang pernah ada. Dana yang dihabiskan sebesar US$ 50 juta. Ini wajar, sebab dalam permainan ini, ekspresi  animasi wajah orang  diambil dari 32 kamera yang berbeda dengan pencahayaan yang tepat. (**)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Free Dragon Cursors at www.totallyfreecursors.com